Senin, 04 Januari 2010

Semoga anak2 kita mendapatkannya sebagaimana yg diinginkannnya sejak dari alam rahim...



Ayah dan ibu tersayang,
kutulis surat ini kepada ayah-ibu
dengan harapan semoga ayah dan ibu mempertimbangkan sikap
tentang menjadi orang tua sebelum aku tiba di dunia.

Aku ini anak yang ceria
bila ku tiba nanti, bagi ayah ibu, aku kelihatan begitu kecil
meski penampilanku tidak seperti orang dewasa,
kuharap ayah dan ibu sadari bahwa aku ini manusia

Walau aku tidak berkata-kata kepada ayah dan ibu,
aku akan mengenal ayah dan ibu dengan hatiku
aku bisa merasakan perasaan ayah-ibu,
menyerap pikiran ayah-ibu

Aku akan mengenali ayah-ibu, lebih dari yang mungkin ayah-ibu sendiri kenali
janganlah salah sangka menghadapi kebisuanku
aku terbuka, tumbuh dan relajar dengan lebih pesat daripada yang dapat ayah dan ibu bayangkan.

Dalam benakku akan terekam segala yang kulihat,
jadi harap ayah dan ibu memberikan keindahan untuk kunikmati dengan pandanganku
aku akan merekam dengan segala yang kudengar ,
jadi harap berikan padaku musik, bahasa lembut dan manis
yang memberitahuku betapa aku ini disayangi..

Berikan aku keheningan untuk mengistirahatkan telingaku
aku akan menyerap segala yang kurasakan,
jadi kuharap ayah dan ibu rangkumkan kehidupan kita dalam cinta kasih

Aku menunggu dengan sabar, menunggu saat bergabung dengan ayah dan ibu
aku begitu bahagia mendapat kesempatan untuk hidup
mungkin jika ayah dan ibu melihatku nanti,
ayah dan ibu akan ingat betapa berharganya kehidupan

Tertanda,

Anak kalian yang ceria.

(ditulis oleh Donna Mc Dermott, dalam buku ‘A Cup of Chicken Soup for the Soul’)

1 komentar:

  1. saya sangat menyukai tulisan yang bapak buat ini.....izin ya pak saya adopsi tulisannya buat di facebook saya.......
    terimakasih........

    BalasHapus